PT PIM Serahkan Bantuan Dua Unit RSS untuk Warga Lingkungan

Avatar
PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan dua unit Rumah Sehat Sederhana (RSS) kepada warga di lingkungan sekitar perusahaan. Foto: Ist.

Aceh Utara | Aliansi.IDPT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan dua unit Rumah Sehat Sederhana (RSS) kepada warga di lingkungan sekitar perusahaan, pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Penerima bantuan RSS dari PT PIM, yakni Jamilah Abdullah, warga Gampong Tambon Tunong, kecamatan Dewantara, kabupaten Aceh Utara dan Abubakar Nurdin warga Gampong Blang Naleung Mameh, kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Bantuan RSS diserahkan langsung oleh VP TJSL dan Humas PT PIM Zulhadi bersama staf, didampingi Pengurus Yayasan Zakat (YZ) PT PIM Saiful Rakjab, serta Pengawas YZ Fakhrul Razi. Turut hadir Geuchik gampong Tambon Tunong dan Blang Naleung Mameh beserta aparatur gampong.

Baca juga :  Senator Aceh Azhari Cage Pimpin IKA Unimal Periode 2024-2028

Dalam sambutannya, Zulhadi menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PIM untuk masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan yang sangat membutuhkan rumah ini setelah berkoordinasi dengan Geuchik gampong tersebut.

“Bantuan Rumah Sehat Sederhana ini merupakan unit ke-286 dan 287 yang telah diserahkan kepada masyarakat lingkungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PT PIM khususnya di lingkungan perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu, Saiful Rakjab mewakili manajemen PIM juga menyampaikan harapan. “Harapan kami selaku manajemen dengan adanya di bangun Rumah Sehat Sederhana ini bisa digunakan sebagai tempat Ibadah serta tempat berkumpulnya keluarga agar lebih nyaman dan bantuan seperti ini bisa dirasakan oleh masyarakat”.

Baca juga :  PT PIM Fasilitasi 17 Pemuda Ikuti Pelatihan Welder

Dalam kesempatan itu, Geuchik gampong Tambon Tunong, Murdani menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada manajemen PT PIM yang telah memberikannya rumah layak huni untuk warganya.

“Terima kasih kepada manajemen PT PIM atas bantuannya untuk masyarakat kami, sehingga dapat ditinggali dan tempat beribadah dengan nyaman dan sesuai dengan tema Rumah Sehat Sederhana untuk warga lingkungan perusahaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengawas YZ PIM, Fakhrul Razi menyampaikan bantuan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga :  BADKO HMI Aceh Kirimkan Surat Terbuka kepada Presiden RI, Ini Poinnya

“Harapan kami masyarakat terus mendukung keberadaan perusahaan di tengah-tengah pemukiman masyarakat agar perusahaan lancar beroperasi,” kata dia.

Di lokasi terpisah, Geuchik Gampong Blang Naleung Mameh, Iskandar Hamzah juga mengatakan ucapan terima kasih kepada manajemen PIM yang telah banyak memberikan bantuan baik sosial, pendidikan, kesejahteraan kepada masyarakat dan rumah layak huni yang sangat diharapkan oleh masyarakatnya.

“Saya mendoakan agar PT PIM beroperasi dengan lancar dan semakin maju. Semoga bantuan seperti ini dapat terus kami rasakan,” pungkasnya. []

Editor : Amrizal Abe
Sumber : Ril