Atlet Karate Binaan Kodim Aceh Utara Raih Juara Umum Pangdam IM Open Karate Championship

Avatar
For Aliansi.ID

Banda Aceh | Aliansi.ID – Atlet Karate dari Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe di bawah binaan Kodim 0103 Aceh Utara, berhasil meraih Juara Umum pada Kejuaraan Pangdam Iskandar Muda Open Karate Championship Tahun 2023.

Hasil tersebut diketahui dalam penutupan kejuaraan yang berlangsung di Balee Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Minggu, 17 September 2023.

Sebanyak 48 Atlet Karate binaan Kodim 0103 Aceh Utara mengikuti Kejuaraan Pangdam Iskandar Muda Open Karate Championship Tahun 2023. Kejuaraan ini merupakan bagian dari program Kodam Iskandar Muda, serta ajang seleksi karateka-karateka terbaik, guna mengikuti ajang di kelas yang lebih tinggi.

Baca juga :  Kejar Mimpi Lhokseumawe by CIMB Niaga Gelar Community Gathering dan Fun Talkshow Series

Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berhasil meraih Juara Umum dalam kejuaraan tersebut.

“Terima kasih buat seluruh atlet dan para pelatih yang telah membawa nama besar Kodim 0103 Aceh Utara,” ucapnya.

“Semoga anak-anak kita semua bisa menjadi cikal bakal atlet karate di tingkat nasional, sekali lagi selamat dan sukses kepada para atlet yang telah berhasil meraih Juara Umum. Sementara untuk para atlet yang belum meraih medali saya harap jangan berkecil hati, tetap semangat, tingkatkan disiplin latihan agar suatu saat bisa menjadi juara,” pesan Dandim.

Baca juga :  Bawaslu RI Umumkan Komisioner Terpilih Panwaslih Kabupaten/Kota se Aceh, Ini Nama-namanya

Juara Umum I diraih oleh Perguruan Karate SAM Training Camp binaan Kodim 0103 Aceh Utara dengan perolehan medali, yakni 15 medali emas, 9 medali perak, dan 13 medali perunggu.

Kemudian Juara Umum II diraih oleh Perguruan Kata Disdik Provinsi Aceh, sementara Juara Umum III diraih Perguruan Karate Wadokai Aceh.

Hadir dalam penutupan kejuaraan Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, Irdam IM Brigjen TNI Ayi Supriatna, Danbrig 25/Siwah Kolonel Inf Taufik Rizal Batubara, Ketua Komisi V DPRA Rizal Falevi, KONI Aceh, Ketua Forki Aceh M Dil Mukamil, serta sejumlah pejabat lainnya.

Penulis : Abdul
Editor : Amrizal Abe