Rektor Unimal Sambangi Danrem 011 Lilawangsa, Ini yang Dibicarakan

Avatar
Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, saat menerima kunjungan Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Herman Fithra. Foto: Ist

Lhokseumawe | Aliansi.ID – Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, menerima kunjungan Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Herman Fithra di Makorem setempat, pada Rabu, 5 Juli 2023.

Kedatangan Rektor Unimal ke Makorem di Jalan Iskandar Muda Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe itu merupakan kunjungan silaturahmi antara kedua institusi.

Dalam pertemuan tersebut, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Unimal yang telah menyambangi Makorem 011 Lilawangsa. Danrem berharap kunjungan itu dapat memperkuat hubungan silaturahmi dan membangun sinergitas dan soliditas yang selama ini telah terjalin sangat baik.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Tinjau TMMD ke-117 di Langsa

Pada kesempatan itu, Danrem juga berpesan, agar kedepannya kolaborasi antara TNI dan pihak Unimal tetap berjalan dan ditingkatkan khususnya mengenai program-program yg menyentuh dan berpihak kepada masyarakat seperti program UMKM maupun program yang tren saat ini dari TNI yaitu program ketahanan pangan yang berbasis pada komoditas jagung pemanfaatan lahan tidur maupun lahan yang dianggap tidak produktif.

Baca juga :  Aksi Mahasiswa Berbuah Hasil, Kenaikan UKT Resmi Dibatalkan

Sementara Rektor Unimal, di sela-sela silaturahmi juga meminta dukungan serta kerja sama dari pihak TNI khususnya Korem 011 Lilawangsa untuk selalu berpartisipasi untuk aktif ikut serta dalam pelibatan kegiatan pendidikan di Kampus kebanggaan masyarakat Aceh Utara itu.

Prof Herman mengatakan bahwasanya saat ini Unimal merupakan Kampus yang heterogen bagi semua peserta didik atau mahasiswa yang keberadaannya berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Dampingi Kasdam Iskandar Muda dalam Penutupan Operasi Teritorial di Pidie

Menyikapi hal tersebut, Danrem mengatakan perlunya pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan sehingga diharapkan akan menumbuhkan semangat Bhinneka Tunggal Ika kepada para mahasiswa.

“Juga berjiwa Pancasila dengan menerapkan pola berpikir, bersikap, berbuat dan berkarya bagi kepentingan bangsa dan NKRI yang sama-sama kita cintai,” tutur pria nomor satu di jajaran Korem 011 Lilawangsa itu.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril