DPW Anies Aceh Kukuhkan Pengurus DPD Aceh Utara

Avatar
Pengukuhan DPD Anies Aceh Utara. Foto: Ist

Aceh Utara | Aliansi.ID – Dewan Perwakilan Wilayah Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (DPW Anies) Provinsi Aceh kembali melantik dan mengukuhkan DPD Anies Kabupaten Aceh Utara, pada Sabtu malam, 8 Juli 2023.

Kegiatan pelantikan yang dimulai pukul 21.00 dan berakhir pukul 23.00 WIB itu dipusatkan di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara yang dihadiri lebih dari seratus orang. Kegiatan itu dihadiri hampir seluruh perwakilan kecamatan dalam kabupaten Aceh Utara.

Hadir pula pengurus DPD Anies Kota Lhokseumawe dan Aceh Timur serta simpul relawan Ketua DPD Anies P24 Aceh Utara.

Acara deklarasi dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW Anies Aceh M Amin Said didampingi Anggota Presidium Anies Aceh H Ayi Ashari.

Pada kesempatan itu, H Iskandar Ali dikukuhkan sebagai Ketua DPD Aceh Utara sekaligus Ketua Presidium dan dibantu oleh pengurus lainnya sebanyak 32 orang.

Dalam sambutannya, Iskandar Ali menyatakan Aceh Utara siap memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden RI tahun 2024 yang akan datang.

Baca juga :  Aceh Utara Umumkan Juara Lomba Gammawar Tahun 2023, Juara 1 Gampong Mane Tunong

“Pak Anies orang berpendidikan tinggi dan kami yakin bisa mensejahterakan rakyat, jangan seperti saat ini kita selama sepuluh tahun terakhir ini hidup sangat susah lapangan kerja sempit, harga-harga kebutuhan rakyat semakin tinggi, sehingga kedepan tidak ada cara lain kecuali hadir pemimpin baru untuk Indonesia yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden RI tahun 2024, dan kami di Aceh Utara siap memenangkan Pak Anies diatas 90 persen suara,” ujar Tu Is, panggilan akrab Iskandar Ali.

Sementara itu DPW Anies Aceh, M Amin Said, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD Anies Aceh Utara yang telah mempersiapkan acara deklarasi pada malam ini meskipun terlambat dari SK yang dikeluarkan oleh DPP pada tahun 2022.

Pada awal sambutannya, Amin Said menyampaikan bahwa Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) dalam bekerja dan kiprahnya paling tidak ada empat prinsip dari Anies yaitu Mandiri, Partisipatif, Kolaboratif dan Santun.

“Acara deklarasi malam ini pun nampak bahwa kita memegang prinsip itu, kita tidak mungkin bisa bekerja sendiri, bahkan partai politik pun sebagai pengusung tidak mungkin bisa kerja sendiri, perlu melibatkan semua komponen baik partai politik, relawan, dan masyarakat. Saat ini relawan Anies secara Nasional terbentuk 600 simpul relawan lebih, maka untuk memenangkan pak Anies harus kerja kolaboratif semua kekuatan yang ada Pilpres tahun 2024 hanya tinggal lebih kurang enam bulan lagi,” ujar Amin.

Baca juga :  63 Calon Inovator dari Pemkab Aceh Utara Ikuti Bimtek, Ini Tujuannya

“Sehingga kita perlu kerja keras mensosialisasikan Pak Anies sampai ke tingkat bawah juga mempersiapkan struktur Anies Tingkat Kecamatan dan Tingkat Desa harus selesai dan tuntas pada bulan September 2023, karena dengan kelengkapan struktur relawan sampai ke tingkat desa, sehingga pada saat Pilpres kita siap untuk mengawal suara baik menjadi saksi pada TPS-TPS, di Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi, karena kerja Pilpres tidak mungkin hanya kerja Parpol, tapi perlu juga keterlibatan relawan untuk menjaga dan mengawal suara,” sambungnya.

Baca juga :  Lapas Kelas IIB Lhoksukon Sosialisasikan Tata Tertib kepada Warga Binaan

Pada akhir sambutan dan arahannya, Amin Said mengharapkan kepada DPD Anies Utara simbol kemenangan Anies di Aceh adalah Aceh Utara, karena Aceh Utara yang paling banyak pemilih yaitu 426 ribu lebih dari 3,7 juta lebih pemilih seluruh Aceh.

“Jadi wajar saja kemenangan Anies Aceh barometernya adalah Aceh Utara,” terang Amin.

Amin Said juga mengharapkan DPD Anies Aceh Utara dapat membentuk struktur Mak-Mak Anies yang siap mengawal Tong Suara 24 jam. Kata dia, hanya Mak-Mak atau kaum perempuan yang militan dan konsisten yang bisa menjaga agar suara Pak Anies tidak hilang.

“Dan kami yakin dengan fenomena Anies saat ini bukan hanya dalam negeri bahkan luar negeri mengelu-elukan Pak Anies sebagai pemimpin Indonesia yang akan datang. Insya Allah Pak Anies bila telah sah menjadi Capres, Insya Allah akan memenangkan kontestasi satu putaran dengan perolehan suara diatas 60 persen, Amin,” pungkas Amin.

Editor : Redaksi
Sumber : Ril