Turnamen Sepak Bola Yasir Sawang Cup I Bergulir, Begini Pesan Tantawi

Avatar
Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Utara, Tantawi, menyampaikan sambutan saat pembukaan Turnamen Sepak Bola Yasir Cup I Tahun 2024 di Lapangan Utama Garuda Muda Blang Manyak, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Foto: Ist.

Aceh Utara | Aliansi.ID – Meski sempat diguyur hujan, pembukaan Turnamen Sepak Bola Yasir Cup I Tahun 2024 di Lapangan Utama Garuda Muda Blang Manyak, Kecamatan Sawang, Aceh Utara berlangsung meriah.

Turnamen sepak bola ini diikuti 16 klub dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim, pada Kamis, 18 Januari 2024 sore.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami juga berpesan kepada seluruh pemain, agar menjadikan turnamen ini sebagai ajang mengukur kemampuan dan jadikan sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa-masa yang akan datang,” ucap Bang Muslim, sapaan akrab Caleg DPR RI Dapil Aceh II ini, dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Utara, Tantawi juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan pemuda, khususnya Muhammad Yasir yang juga Caleg DPRK Dapil Aceh Utara IV yang sudah menyelenggarakan turnamen sepak bola ini.

Baca juga :  Tim Pansel Umumkan 30 Peserta Lulus Ujian Tulis Calon Anggota KIP Aceh Utara, Ini Nama-namanya

Dirinya berharap melalui event tersebut bisa membangun komunikasi pemuda melalui olahraga Sepak Bola tingkat Kecamatan.

“Kami atas nama Partai Demokrat menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang telah bekerja dan mendukung sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Tantawi, anggota DPR Aceh yang maju kembali dari Dapil V (Aceh Utara-Lhokseumawe).

Turnamen Sepak Bola ini, kata dia, diselenggarakan dengan tujuan sebagai bentuk pembinaan cabang olahraga sepak bola, dan mencari bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet sepak bola yang diharapkan mampu berprestasi dan membawa nama kecamatan Sawang kedepan.

“Kita berharap, jika pembinaan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, kerja keras dan komitmen kita bersama, maka atlet-atlet berprestasi Insya Allah dapat lahir, berprestasi dan mandiri,” harapnya.

Baca juga :  Ini Dia Nakes Teladan dan Gampong Berprestasi Peraih Penghargaan Pj Bupati Aceh Utara

Lanjutnya, pihaknya berharap kepada semua yang hadir dan yang ikut dalam turnamen ini, dapat menjunjung tinggi sportivitas, dan menjadikan ajang ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahmi antara kepemudaan yang ada di kecamatan Sawang dan kecamatan-kecamatan lain di Aceh Utara, untuk saling berbagi pengetahuan dan teknik dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya kualitas atlet-atlet sepak bola yang ada di Sawang ini.

“Acara ini juga dapat berjalan dengan baik, tak lepas dari para penonton yang memberikan dukungan moral kepada para pemain untuk bisa tampil lebih baik dan percaya diri. Kami berharap agar suporter yang hadir juga dapat menjaga ketertiban bersama agar kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan seperti yang kita lihat di tempat lain tidak terjadi ditempat kita,” ucapnya.

Baca juga :  Anggota RAPI Gelar Buka Puasa Bersama di Lhoksukon

“Berikan dukungan secara baik dan bermartabat, sehingga harapan kita, untuk melahirkan bibit-bibit terbaik akan terwujud dengan baik,” pesan Tantawi.

Setelah dilakukan tendangan pembuka oleh Bang Muslim, Turnamen Sepak bola Yasir Sawang Cup I Tahun 2024 resmi dimulai.

Turut berhadir Pengurus DPP Partai Demokrat, Rian Syaf, Pengurus DPD Partai Demokrat Aceh, Pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Utara, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Hendra Yuliansyah beserta anggota DPRK Aceh Utara dari fraksi Partai Demokrat, para Caleg DPRK Partai Demokrat, pengurus DPAC Kecamatan Sawang dan Relawan Tantawi Media Center. []

Editor : Redaksi
Sumber : Adv