Rumah Seorang Nenek di Langkahan Ludes Terbakar, Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan

Avatar
Kabid Banjamsos Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Cut Ernalita S.Sos, mewakili Kadis Sosial Iskandar SSTP MSP, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Foto: Ist.

Lhoksukon | Aliansi.ID – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial PPPA) Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di dusun Bineh Blang, gampong Matang Rubek, kecamatan Langkahan, Aceh Utara, pada Jumat, 2 Februari 2024.

Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Iskandar yang diwakili oleh Kabid Banjamsos Cut Ernalita, menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada keluarga korban.

“Begitu mengetahui musibah ini, bapak Kadis memberi arahan agar mendatangi lokasi musibah untuk menyerahkan bantuan masa panik,” ujar Cut Ernalita yang turut didampingi Muspika Langkahan dan Imum Mukim Lueng Angen.

Baca juga :  Danrem Lilawangsa Dampingi Pangdam IM Ziarah ke Makam Sultan Malikussaleh

“Atas musibah ini, kami mewakili Dinas Sosial menyampaikan ungkapan duka cita atas musibah ini. Semoga pihak keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga,” sambungnya.

Rumah berkonstruksi kayu yang ditempati Nurhayati (60), merupakan milik anaknya M Amin yang saat ini sedang merantau di Malaysia bersama istrinya. Nurhayati tinggal dan mengasuh anak M Amin dirumah tersebut, yakni M Fatwal (15) dan Ammar Zamran (5).

Baca juga :  Baitul Mal Aceh Lakukan Pendataan Wakaf Produktif di Aceh Utara

Peristiwa kebakaran itu dilaporkan terjadi pada Jumat (2/2/2024) sekitar pukul 13.00 WIB, saat nek Nurhayati pergi berbelanja ke warung.

Mengetahui rumahnya terbakar, cucu Nek Nurhayati langsung keluar rumah memberitahu warga, warga sekitar saat itu berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak membuahkan hasil yang signifikan.

“Akibatnya, rumah yang terbakar habis tak bersisa, rata dengan tanah,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S melalui Kapolsek Langkahan Iptu Pulung Nur Hidayatullah dalam rilisnya.

Baca juga :  Dinas Sosial Aceh Utara Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Angin Puting Beliung

Kapolsek menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tragis ini. Meskipun demikian, kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp50 juta.

Dilokasi kejadian pihaknya segera melakukan penyelidikan awal untuk menentukan penyebab pasti dari kebakaran tersebut, dugaan awal peristiwa itu terjadi akibat arus pendek listrik. []

Editor : Redaksi
Sumber : Ril